Manfaat Brokoli Untuk Diabetes

Manfaat Brokoli Untuk Diabetes

Manfaat Brokoli Untuk Diabetes

Manfaat Brokoli Untuk Diabetes – Brokoli adalah bagian dari keluarga Brassica. Mengandung konsentrasi tinggi sulforaphane, senyawa belerang yang sangat efektif dalam memerangi penyakit. Hal ini kaya vitamin, mineral, fitonutrien dan serat makanan dan paling bergizi jika dimakan mentah. Manfaat Brokoli Untuk Diabetes ini sangat baik dan kontrol, karena kualitas gizi yang sangat baik. Untuk memahami bagaimana manfaat kesehatan penderita diabetes, seseorang harus tahu sedikit tentang diabetes.

Kencing manis atau yang biasa dibilang penyakit diabetes adalah penyakit di mana tubuh tidak dapat menyerap glukosa dari makanan mencerna. Orang dengan diabetes harus berhati-hati dengan diet mereka untuk menjaga kadar gula darah mereka dalam kisaran yang tepat. Meskipun perencanaan yang matang dapat membuatnya sehingga Anda bisa makan makanan apapun, setidaknya dalam dosis kecil, ada beberapa makanan yang sangat sehat untuk penderita diabetes. Manfaat Brokoli Untuk Diabetes adalah di antara mereka.

Prinsip-prinsip utama dari diet diabetes untuk mengkonsumsi banyak biji-bijian, sayuran dan buah-buahan dan membatasi kedua lemak dan kalori. Makanan tinggi serat, ikan dan lemak tak jenuh yang direkomendasikan, sementara lemak jenuh, sodium, kolesterol dan lemak trans harus dihindari sebisa mungkin, menurut American Heart Association. Makanan harus direncanakan untuk menjaga Anda dari mengalami lonjakan gula darah, karena hal ini dapat membawa kadar gula darah tinggi. Menghitung karbohidrat, menggunakan indeks glikemik atau menggunakan daftar pertukaran diabetes dapat membuat lebih mudah untuk menjaga gula darah Anda dan menurunkan gula darah tinggi Anda sepanjang hari.

 

Manfaat Brokoli Untuk Diabetes

Manfaat Brokoli Untuk Diabetes karena brokoli mengandung 5 gram serat untuk 1/2-cup melayani dan hanya 50 kalori, tetapi juga dianjurkan karena bahan kimia tertentu dalam brokoli dapat membantu mencegah kerusakan yang disebabkan ke pembuluh darah dengan diabetes. Sebuah studi yang dipimpin oleh Paul Thornalley diterbitkan dalam jurnal “Diabetes” di tahun 2008 menemukan bahwa sulforaphanes dalam brokoli dapat mengaktifkan enzim pelindung yang membatasi jenis kerusakan sel. Penelitian dilakukan di laboratorium dengan menggunakan sulforaphane dan pembuluh darah dengan kerusakan dari tingkat tinggi gula darah, yang masih jauh dari membuktikan bahwa Manfaat Brokoli Untuk Diabetes akan mencegah jenis kerusakan, menurut National Health Service Inggris. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mendokumentasikan efek ini, termasuk percobaan manusia.

 

Manfaat Brokoli Untuk Penyakit Lainnya

Dalam brokoli, manfaat lainnya terbukti juga dapat menurunkan risiko untuk kanker. Mereka membantu untuk menghilangkan racun dari tubuh, menyingkirkan radikal bebas dan membantu menghentikan pembagian sel-sel kanker. Makan brokoli dapat memperlambat penyebaran sel-sel kanker di seluruh tubuh. Sebuah studi di 1 Mei 2010 isu “Clinical Cancer Research” menyatakan bahwa sulphurophanes dalam brokoli dapat membantu mencegah khusus pengembangan dan penyebaran kanker payudara.

Manfaat Brokoli Untuk Diabetes harus menggunakan obat-obatan dan diet untuk mengontrol diabetes mereka, menurut National Health Service Inggris. Brokoli dapat menjadi bagian dari diet yang sehat, karena memberikan banyak nutrisi sementara rendah pada indeks glikemik sehingga tidak akan memiliki dampak yang besar pada kadar gula darah. Namun, makan brokoli tidak memungkinkan Anda untuk berhenti minum obat diabetes Anda dalam rencana mengobati penyakit kencing manis. Makan brokoli bisa membalikkan kerusakan yang ditimbulkan diabetes pada pembuluh darah jantung. Kuncinya adalah kemungkinan besar senyawa dalam sayuran yang disebut sulforaphane.

Sulforaphane mendorong produksi enzim yang melindungi pembuluh darah, dan mengurangi jumlah molekul yang menyebabkan kerusakan sel yang disebut Reactive Oxygen Species (ROS) hingga 73 persen. Orang dengan diabetes hingga lima kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung dan stroke  yang keduanya terkait dengan pembuluh darah yang rusak.

Maka dari itu bagi Anda yang mempunyai penyakit diabetes, Anda harus memperhatikan gaya hidup dan pola makan sehat Anda. Semoga ulasan mengenai Manfaat Brokoli Untuk Diabetes di atas bermanfaat untuk Anda terlebih bagi Anda yang menderita diabetes.

 

 

 

Manfaat Brokoli Untuk Diabetes

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*