Cuka Apel Pengobatan Alternatif Diabetes

Cuka Apel Pengobatan Alternatif Diabetes

Cuka Apel Pengobatan Alternatif Diabetes

Manfaat cuka apel pengobatan alternatif diabetes tipe 2 cukup menakjubkan, bahkan bisa memiliki manfaat sekelas 3 obat diabetes, yaitu acarbose, metformin, dan nateglinida. Khasiat cuka apel bagi diabetes tipe 1 dan 2 adalah menurunkan glukosa postprandial (gula darah setelah makan) pada sekitar 30% sampai 70% dari nilai A1C. Bagaimana cuka bisa memberi manfaat? Saya rasa itu ada hubungannya dengan kebiasaan sehat orang-orang dahulu. Setiap kita makan karbohidrat dalam bentuk kompleks, usus butuh waktu lama untuk memecahnya.

Cuka apel memberi sinyal kepada pankreas untuk mempersiapkan diri memproduksi insulin. Bagi penderita diabetes, karbohidrat kompleks bisa macet di pencernaan akibat tak ada atau tak cukup insulin untuk mengkonvertnya. Minum sedikit cuka sebelum makan akan membantu memecahkan masalah.

 

Manfaat Cuka Apel Pengobatan Alternatif Diabetes

Dalam sebuah studi dari Arizona State University, beberapa orang minum 20 gram cuka sari apel, 40 gram air, dan 1 sendok teh sakarin dengan setiap makan. (Saya pikir pemanis stevia mungkin lebih baik dari sakarin, tetapi beda orang beda selera.)

Hasil penelitian, orang-orang yang menderita resistensi insulin (gejala diabetes tipe2) yang minum cuka sari apel, memiliki tingkat glukosa postprandial (setelah makan) pada 34% lebih rendah dibandingkan dengan kontrol. Dengan demikian, cuka apel memberi manfaat:

 

  1. Cuka apel pengobatan alternatif diabetes memperlambat penyerapan glukosa dalam darah

Kinerja cuka apel pada glukosa postprandial telah ditemukan bahwa cuka bisa memperlambat penyerapan karbohidrat ke dalam darah, atau memperlambat perubahan pati menjadi gula. Cara kerja cuka apel pengobatan alternatif diabetes meniru kerja obat seperti acarbose (nama merek Precose).

 

  1. Cuka apel menurunkan tingkat glukosa setelah makan

Pada tahun 2004 studi juga melaporkan bahwa cuka mengurangi tingkat glukosa postprandial pada orang dengan resisten insulin parah dan menunjukkan bahwa cuka apel pengobatan alternatif diabetes bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Kinerja ini mirip dengan metformin.

 

  1. Cuka apel mengurangi tingkat glukosa darah puasa

Sekarang, beberapa penelitian lain telah menemukan bahwa minum cuka apel pada sebelum tidur akan mengurangi tingkat glukosa darah puasa di pagi hari. Ini menunjukkan bahwa cuka sari apel juga bekerja meningkatkan produksi insulin, seperti cara kerja obat nateglinida (produk Starlix.)

 

  1. Cuka apel dapat mengontrol dan menurunkan berat badan

Cuka Apel Pengobatan Alternatif DiabetesCuka apel pengobatan alternatif diabetes berfungsi menghambat aktivitas metabolisme karbohidrat dan aktifitas enzim, termasuk amilase, sukrase, maltase, dan laktase. Akibatnya, beberapa gula dan pati tanpa dicerna sehingga menunda pengosongan makanan dari lambung. Dari proses ini kita dapat menyimpulkan bahwa cuka sari apel bersifat mengurangi nafsu makan sehingga cocok untuk diet menurunkan berat badan.

 

  1. Cuka apel pengobatan alternatif diabetes dan pre diabetes

Seperti paparan tulisan di atas, cuka apel pengobatan alternatif diabetes secara signifikan mengurangi tingkat konsentrasi glukosa darah pada orang non-diabetes dan pada orang dengan diabetes, baik setelah makan dan setelah bangun di pagi hari.

Penurunan kadar glukosa darah ini menyimpulkan untuk beberapa penelitian bahwa cuka apel pengobatan alternatif diabetes mendukung terapi pengobatan pada orang yang berisiko untuk diabetes tipe 2, termasuk mereka yang didiagnosis dengan prediabetes.

 

  1. Cuka sari apel mendukung tingkat immunitas dan mencegah sembelit

Gunakan cuka apel pengobatan alternatif diabetes apel tanpa disaring. Ada gumpalan seperti awan di dalam botol. Gumpalan itu dikenal sebagai “ibu proven,” yang penuh probiotik dan bakteri menguntungkan lainnya, ini mendukung fungsi kekebalan tubuh untuk sebagian orang, bahkan membantu mencegah sembelit, dikutip dari kata Davis Michael Dansinger, MD, direktur Program Gaya Hidup dan Pembinaan Diabetes di Tufts University.

 

Untuk lebih aman dalam rangka menghindari efek samping, konsultasikan masalah ini dengan dokter atau ahli medis ketika anda tertarik untuk mengonsumsi cuka apel pengobatan alternatif diabetes. Meskipun banyak manfaat yang diambil dari cuka apel pengobatan alternatif diabetes, olahraga teratur, dan kebiasaan makan sehat adalah pilar utama dalam kontrol diabetes. Belum ada yang mengganti posisi ke dua pengobatan tersebut.

American Diabetes Association tidak merekomendasikan penggunaan cuka apel karena belum cukup bukti bahwa itu aman bagi diabetes dan menyarankan hati-hati ketika ingin mengonsumsinya agar Anda bisa menghindari beberapa efek samping yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat..

 

 

Cuka Apel Pengobatan Alternatif Diabetes

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*